Arti Penting Orientasi Pemasaran
Penyebab gagalnya bisnis kecil adalah kurangnya penjualan dan kurangnya daya saing, kedua hal terseburt mencerminkan kenaifan para pendiri perusahaan di dalam mengabaikan pentingnya orientasi pasar.
Wirausahawan harus berorientasi konsumen artinya
terlalu sering seorang wirausahawan menyakini gagasan atau produk jasa
baru tanpa memikirkan tentang identifikasi konsumen dan kebutuhan
konsumen serta keinginan untuk membeli.
Kegagalan Didalam Memilih Peluang Bisnis Baru
Kemampuan
manajerial mungkin merupakan alasan bagi kegagalan usaha kecil baru,
messkipun terkadang kemampuan manajerial bisa ditunjukan dalam berbagai
cara, kekurangan yang paling besar mungkin dikarenakan kurangnya
pengalaman lini prodduk, manajerial dan pengalaman yang tidak berimbang.
banyak
kegagalan yang dikarenakan kurangnya pengalamn tersebut bisa dihindari
dengan perencanaan sebelum produk atau jasa tersebut diterima dan
dipasarkan yaitu:
- Kurangnya obyektivitas
- Kurangnya kedekatan dengan pasar
- Pemahaman kebutuhan teknis yang tidak memadai
- Diabaikannya kebutuhan finansial
- Kurangnya diferensiasi produk
- Pemahaman terhadap masalah-masalah hukum yang tidak memadai
No comments:
Post a Comment